Selasa, 18 Februari 2014

Chocolate Cookies Recipe

Kali ini aku akan bagikan ke kalian semua resep membuat cookies yang enak dan gak kalah rasa dengan yang ada di toko atau kios-kios terdekat. kekekeke....
resep ini udah aku coba sendiri dan berhasil pada percobaan pertama. Aku rasa kalian juga akan berhasil seperti aku jika mengikutu resep ini :)
resep ini aku adaptasi dari video di youtube yang di posting oleh All Recipes Australia/NZ
gud luck everyone :)

ini dia bahan-bahannya:
225 gr butter atau mentega
375 gr tepung terigu
200 gr gula pasir
225 gr gula coklat (brown sugar)
2 butir telur
300 gr chocolate chip (sesuai selera)
3/4 sdt vanilla extract
3/4 sdt soda kue (bicarb)
1/2 sdt garam
dan sedikit air hangat

Cara Masak :
1. panaskan oven dengan suhu 150 C. dan siapkan loyang.
2. Pada wadah yang sudah disediakan, kocok butter, gula pasir, gula coklat, kemudian tambahkan telur dan vanilla extract.
3. Campurkan soda kue dengan air hangat dan kemudian camourkan kedalam adonan beserta garam.
4. Masukkan tepung dan aduk rata. Tambahkan choco chip yang telang disediakan.
5. Ambil adonan 1/2 sdm adonan, kemudian letakkan pada loyang yang telah disediakan. (adonan akan terbentuk bulat setelah matang).
dan chocolate cookies siap disajikan dengan susu, teh, kopi atau selera anda :)

Have fun :) :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar